Japanese Cheesecake Membelai Lidah And Mudahh Mirip Asli Jitu

Sebenernya cake ini uda aku buat 1 tahun laluu..cm aku simpen fotonya aja,skg seneng bangett bisa sharing dgn temen2 cookpad dgn hobi+minat yg sama..yeayyy..
Di semarang sini susahh bgtt cari temen yg pny hobi baking/cooking.ga ada malah hiksss..
Cuma mama+adikku aja 2 temenku dlm urusan perdapuran,krn mereka sll bergairah sm urusan dapur ^^ luph my mom+sist**


Cheesecake ini adaptasi dr Diana Dessert..enakk koq..mmg aku lom cobain resep2 cheesecake dari yg lain,tp mnrtku pasti enyakk jg..namanya jg cheesecake..xixixi
Awal cb cheesecake ini rada dueg2an takut kalo gatot,eman2 creamcheesenya huaaaa>.<
Tp syukurlaah 1x bkin langsung jadi..
Suami+anak sukaa bgtttt,tiap mau maem ambil dr kulkas..hihi nyes2 gurihh katanya..
Cusss resepnyaaa..

Bahan-bahan :
Bahan Meringue/Putih Telur:
  • 3 btr Putih Telur
  • 1/4 sdt Cream Tar2
  • 70 gr Gula Pasir Halus
Bahan Yolks/pasta kuning telor:
  • 3 btr Kuning Telor
  • 25 gr Butter
  • 125 gr CreamCheese
  • 50 ml Susu Cair Plain
  • 30 gr Tepung Kunci/tepung Cake
  • 10 gr Tepung Maizena
  • 1/8 sdt Garam/sejumputtt 

Langkah :

  1. Lelehkan Creamcheese+susu+butter dlm double boiler sampai haluss,diamkan sampe adem.
  2. Masukkan kuning telur,aduk dgn whisk sampe menyatu,tambahkan (ayak)tepung kunci+maizena di atasnya,aduk lagi smpe rata (jgn aduk berlebihan ya)
  3. Kalo masi bergerindil saring aja ;)
  4. -sisihkan
  5. Meringue/putih telor: Kocok putih telur dan gula pasir sampe soft peak aja.. pake Cream of tar2 / 1/4 sdt Cuka masak sbg pengganti CTT
  6. Masukkan adonan putih telor ke kuning telor,bertahap 3x ya aduk dgn spatula lembut aja;)
  7. Aku pake loyang oval yang ga punya tepian (spy anti bocor)
  8. Lapisi kertas roti dlu di semua sisi loyang..masukkan adonan tadi..
  9. Panggang di suhu 160 drajat aku skitar 1 jam dgn teknik Au Bain Marie(loyang oval aku taroh di atas loyang lain yg lebi besar,dikasi air skitar 1.5cm aja,tujuan spy cheesecake ga mudah gosong+lembab)
  10. Kalo uda mateng,biarkan cake di dalem oven,pintu oven dbuka sedikit. Tujuannya apa?perubahan suhu yg drastis bs bkin cheesecake ini sukses mengkerut moms ;)
  11. Maybe kira2 10 menitan..
  12. Nah,uda bisa keluarin cake dr loyang.kalo aku suka diemin di kulkas dlu spy ga tll rapuh saat dipotong.. uenakkk dahh anak2 pastii suka..ini bener2 camilan bergizi..
  13. Uda adem aku hias dikit pake buttercream+stroberryyy..
  14. (paling payah kalo hias buttercream,bisanya cm gini2aja..wkwwkwk,tp strobernya bikin imutt >.

Sumber : Cookpad