Brownies Kukus Super Lembut Nyoklat Pake brownis amanda kw

yumm yummm sangaattt enyakkkkk lembuttt pake bgt , nyoklatt ..... Sbnrx saya udah prnh share brownis"an sama enaknya yum yum jg tp ini versi irit krna cm 3 telor aja ihihihi . . abaikan platingnya ya ( karna DCC sudah habis ) jd terpakasa pakai coklat toping jd lbh melerrrr" syusaahhhh bgt di bentukk

Bahan-bahan :

  • 3 butir telur
  • 120 gr gula pasir
  • 1/2 sdm sp
  • sedikit garam+ essence vanila
  • 90 gr terigu
  • 30-40 gr coklat bubuk
  • 1/3 sdt baking powder
  • 100 gr DCC
  • 125 ml minyak sayur

Langkah :

  1. Panaskan kukusan dg api sedang (airx jngn sdikit bgt tar gsong, jngn bnyak jg... Sedang aja) Ayakk terigu + coklat bubuk + baking powder
  2. Tim DCC.. Setelah leleh campur dg minyak sisihkan
  3. Mixer telur + gula + garam+ vanilla essence mixer hingga gula hancur.. Masukan sp mixer hingga kental berjejak
  4. Turunkan speed ke nmr 1 masukan campuran terigu bertahap mixer hingga tercampur.. Jangan overmix.. Masukan jg campuran minyak dan dcc (kalau saya minyak+ dccx g saya mixer tapi saya aduk balik)
  5. Tuang ke loyang yg sudah di oles margarin di alasi kertas roti... kukus slama 25 - 30 menit
  6. NOTE : tutup kukusan beri kain bersih / serbet ya biar uang airx g netes ke kue nanti jd bnyekk...... Jangan buka buka kukusan sebelum 20 menit pertama dan 25 menit trahir ok
  7. Lebih enak bgt kalo tambah 1 saccet SKM
  8. iyhh apinya kegedean jadi gelombang gitu atasx (maklum kompor yg ini saya bnr" cerah putaranx itu g bs set jadi g pasti api srdang-besar-kecilnya) :( gpp lah yg pntinh yum yum dan hampir ludes

Sumber: cookapad