Resep Rainbow Cake Kukus Super Lembut Sekali Gigitan Terasa Lezat Dimulut

Selamat malam semua .
Ini Rainbow cake sederhana ala saya, ceritanya potong kue ultah yang tertunda untuk anak saya. Saya memakai resep Ny. Liem, teksturnya lembut sekali. Dan ini saya memakai 2 resep, ternyata jadi 2 loyang. 1 loyang uk 20 x 20 ( foto dibawah ), 1 loyang uk 22 x 10 ( gak kefoto :D )
Rainbow cake Ny. Liem ( 2 resep )
Rebake : faiza diana husnia


Bahan :
  • 7 butir telur ( resep asli 8 )
  • 300 gram gula pasir
  • 2 sdt emulsifier ( saya pakai TBM )
  • 300 gram tepung terigu ( saya pakai kunci )
  • 1 sdt baking powder
  • 1 sdt vanili
  • 1 sachet susu kental manis ( resep asli 2 )
  • 2 bungkus kecil santan kara
  • 300 mili minyak goreng
  • 20 gram Susu bubuk ( saya gak pakai )
  • Pewarna makanan
Cara membuat :
  1. Kocok telur, gula pasir sampai mengembang, putih berjejak. Kemudian masukkan TBM, kocok lagi sampai rata.
  2. Kemudian masukkan tepung terigu + baking powder ( sambil di ayak ), kemudian masukkan santan, susu kental manis. Aduk atau mixer sebentar asal rata aja. Terakhir masukkan minyak goreng dan aduk balik menggunakan spatula. Bagi adonan menjadi beberapa warna ( saya 4warna )
  3. Tuang di loyang, tuang per adonan dan kukus selama 10 menit. Kemudian timpa adonan warna berikutnya, kukus lagi 10 menit sampai adonan terakhir. Kemudian kukus lagi kurang lebih 20 menit.
** panaskan kukusan terlebih dahulu
** gunakan api sedang cenderung kecil
** tutup di lapisi kain

Sumber : Facebook