Resep Eggless Bear Bread Alias Roti Beruang Tanpa Telur Lembut Banget

Mau dibilang "sok bule" biarin lahπŸ˜‚ kenyataan nya emang hampir tiap hari bebikin roti buat sarapan πŸ˜„ dan inilah hasil variasi ngeroti hari ini. Adonan TANPA Telur (jadi lumayan telurnya bisa di dadar buat lauk πŸ™ˆ πŸ˜‚ sebelumnya sering bikin juga resep roti tawar tanpa telur, lembuttt juga n padet malah.. (liat di resep sebelumnya yah, scrool ke bawah)


Bahan-bahan

  • 150 gr tepung protein sedang (segitiga)
  • 150 gr tepung protein tinggi (cakra)
  • 1 sdt ragi instan
  • 3 sdm gula pasir
  • 180 ml susu cair hangat
  • 30 gr margarin
  • sesuai selera isian (coklat, keju, dll)
  • secukupnya chocochip & meses utk hiasan

Langkah
  1. Campur dalam wadah : tepung cakra, tepung segitiga, ragi & gula. Aduk rata. Buat lubang ditengah. Masukan susu cair. Lalu uleni/mixer (spiral) hingga setengah kalis, baru masukan margarin. Uleni lagi hingga kalis elastis. Bulatkan adonan, taruh dalam wadah yang dioles minyak tipis2. Tutup. Diamkan hingga mengembang 2x lipat.
  2. Setelah mengembang, kempiskan dan uleni sbentar.
  3. Bagi adonan jadi 13 bulatan. Beri isian pada 12 bulatan adonan, lalu bulatkan kembali, dan tata di loyang yang sudah di oles margarin (aq pake uk. 20x20). Diamkan hingga mengembang lagi. Sisihkan 1 bulatan lainnya.
  4. Setelah adonan yang di loyang mengembang. ambil bulatan yg disisihkan tadi, bagi jadi 16 bulatan kecil. bulatkan dan letakan di sisi masing2 bulatan di loyang (sebagai telinga beruang nya😘). beri mata dan mulut pakai chocochip dan meses. (waktu ngasih mata dan mulutnya, agak sedikit ditekan pake jari biar gak geser ntar pas dipanggang 😘)
  5. Panaskan oven. Aq pake otang. Panggang dengan api sedang-kecil sekitar 20 mnt.
  6. Soal tekstur nya jangan ditanya yahh.. lembuttt banget 😘 sama kaya resep roti tawar tanpa telur yang dah pernah aq share.
  7. Sobek sobekkk...😘😘
  8. Ahhh..seneng nya liat bear nya lucu2..jadi sayang mau makan nya 😘😘😘
  9. Cocok buat yg punya anak kecil..😘
  10. Tgl 18 januari. Bikin lagi versih winnie de pooh. Inspirasinya dr temen2 yg rikuk nih. Tquu yahh..