Resep Cemilan Keju Enak Lumer Kejunya Yummyy Nagih

Apakah bunda seneng banget ngemil? Kalau bunda suka ngemil, bunda wajib iya coba resep sus kering keju yang satu ini, karena rasanya sangat enak dan gurih plus tidak bikin gemuk atau bikin kenyang, pokoknya sangat cocok sekali buat bunda di rumah yang mulutnya tidak bisa berhenti ngunyah, seperti aku ini hehehe...






Cara membuat Sus Kering ini sebenar nya cukup mudah sekali, selain itu bahan yang di butuhkan mudah didapat, jadi bundsay di rumah bisa coba bikin dan mempraktekan resep kue sus keju kering ini kapanpun, tidak musti nunggu hari lebaran datang. aku jamin untuk rasanya jauh lebih enak di bandingkan dengan kue sus kering yang ada di pasar .

Jadi sekarang bunda simak dan praktekkan resep kue sus kering Keju ala bunda Tintin Rayner yang super enak di bawah ini.
 Kue Sus Kering Keju

Bahan-bahan:

  •     Air 250 gram
  •     Tepung Segitiga 125 gram
  •     Margarin 100 gram
  •     Keju Cheddar/Edam Parut 75 gram
  •     Telur 3 butir
  •     Baking Powder 1 sendok teh
  •     Garam 1/4 sendok teh
Cara Membuat Kue Sus Kering Keju
  1.     Masukkan 250 gram air, 100 gram margarin dan 1/4 sendok teh garam ke dalam panci, lalu rebus sambil terus di aduk-aduk sampai mendidih, matikan api.
  2.     Masukkan 125 gram tepung terigu, lalu nyalakain kembali apinya, pakai api kecil saja bund ya, kemudian aduk terus sampai adonan kalis. Setelah adonan kalis, angkat dan biarkan hangat.
  3.     Setelah adonan hangat masukkan 3 butir telur satu-persatu sambil di aduk pakai mixer hingga rata. Masukkan juga 1 sendok teh baking powder dan 75 gram keju parut sambil terus di kocok hingga rata.
  4.     Siapkan piping bag atau plastik segitiga, lalu pasangkan spuit kerang kemudian masukkan adonan ke dalam piping bag tersebut dan cetak adonan di atas loyang yang sudah diolesi margarin, atau bunda bisa pakai loyang anti lengket
  5.     Panggang adonan di dalam oven dengan suhu 200 derajat celcius selama 20 menit. di sarankan jangan buka-buka oven selama proses ini supaya nanti kue sus tidak kempis.
  6.     Lanjutkan panggang menggunakn suhu 130 derajat celcius selama 40-50 menit lagi atau sampai kue sus benar-benar kering. (untuk lamanya memanggang tergantung kondisi oven masing-masing, karena biasanya suhu oven kadang suka berda-beda bun ya)
Tarrraaaa, aroma kue sus nya sangat harummm bingittt dan juga teksturnya crunchy, kresss-kress gitu dan gurihhh-rihh dan rihh heheh... sampai-sampai ni lagi angkat-angkat aku sambil comot-comot sampai mulutku penuh wkwkwkwk..

Kue Sus Kering Keju ini sangat recomended binggo karena tastenya pas semua di lidah dan juga textur di dalamnya kopong bangettttt, pokokny bisa di jadikan camilan sehat buat keluarga di rumah.

Selamat mencoba bunda ya..!
Sumber : Monde.id