Resep Rainbow Cake Sederhana Ala Ny. Liem. Teksturnya Lembut Banget. Modal 23rb Jadi 2 Loyang

Kemecer liat post mba Ade iren berjudul Rainbow cake kukus ny liem..xixixi.sejujurnya aku pernah 1x bikin rainbow cake ny liem yg panggang tapi gagal totall..gara2 ovenku kecil bangett,antri per loyang..adonan uda ambleg yang terakhir2 menteganya ngendap di bawah....lah yg steamed ini aku liat step2 nya ternyata tinggal kukus,trus tumpuk per layer ga perlu di bagi2 jadi 6 loyang kayak kalo dipanggang..ngirit cucian,ngirit waktu,pkokke simpel dah!


Berhubung anak2ku suka,ya wiss dicoba aja lagian irit cm 4 telor wkwkwkwk..
Jadinya tergolong sukses lancar tanpa hambatan,aku polosan aja ga pake buttercream soale males bikin..masi harus masak lauk hari ini :D
Next time aja takhias2..#kayak bisa hias ajaa xixixixixi..
Cusss(makasi mba Ade Irene untuk inspirasinya)!!

Bahan-bahan :
  • 4 btr Telur ayam
  • 190 gr Gula Pasir butiran halus
  • 1 sdt emulsifier/sp (aku pake TBM)
  • 150 gr Tepung Kunci/segitiga
  • 3/4 sdt Vanilli cream bubuk
  • 1 sachet susu bubuk (aku pake Dancow)
  • 150 gr Minyak goreng
  • 1 sachet Susu Kental Manis putih
  • Pewarna/esens sesuai selera ya bebas 
 Langkah :
  1. Siapkan bahan2.
  2. --Kocok telur+gula pasir+emulsifier sampe kental berjejak
  3. Masukkan campuran tepung terigu+susu bubuk bergantian dengan campuran minyak goreng+SKM ke dalam kocokan telor tadi..(jgn lupa turunkan speed mixer)
  4. Matikan mixer,aduk balik pake spatula sampe rata,Pisah menjadi bbrp bagian,beri warna sesuka hati:)
  5. Aku cm 5 warna krn lagi bakingblue today..wkwkwkwk..
  6. Lapisi loyang dengan kertas roti,aku pake loyang bulet 18cm..mepet banget sampe mau tumpah..
  7. Kukus TIAP layer 5-6 menit,tumpuk lagi warna laen sampe selesai,setelah semua warna lengkap,kukus lagi 15-20 menit ya:)
  8. Tadaaa..hasilnya cantik,mudahh.. kilatt,cucian ga terlalu banyak jg xiixixi.
  9. Next time dikasi butercream pasti lebi enyak,ini plain rasanya :D
  10. Tentunya lebi gurih yang panggang menurut saya,plus minus,ini simpel,ga perlu oven,ga banyak loyang kann:)
  11. Steamed rainbow cake:)
  12. Colorfulll
Sumber : Cookpad