Resep Banana Chocolate Ice Cream No whipcream no SP Easy and Super Healty.

Kebanyakan pisang mateng??? Ga perlu repot bikin kue lagi.. Bikin ice cream aja.. ๐Ÿ˜˜Smua anak pasti suka.๐Ÿ˜˜. Resep dari mba endang jtt, ajibbb buangetttt..๐Ÿ‘ Ini aku labelin super healty.. Soale anakku sm suami doyan bgt es krim.. Trus kan kita bawaan ga berani kasih anak banyak2.. (Kalo bapak nya mah ga dipusingin๐Ÿ˜)Takut ini itu walaupun es krim mahal.. Bikin sendiri kita tau bahan nya.. Anakku suka bgt.. Aku juga seneng ngasih nya.. Apalagi bahan utama nya pisang.. Mursidawati (=murah) dan banyak nutrisi yah ibu2.. ๐Ÿ˜, alat yg dipake juga cuma blender doank.. Hasil nya.. Tekstur persis kayak ice cream beli..Ah seneng bgt dah nemu resep ini.. Trus coklat bs diganti dgn potongan strawberry, durian, dll.. Sesuai selera aja.. Cuss resep nya.. Sedikittt tambahan dr saya..

Bahan-bahan :

  • 4 buah pisang ambon besar/cavendish/barangan (pastikan benar2 matang)
  • 2 sdm coklat bubuk (aslinya 3 sdm coklat bubuk)
  • 2 sdm susu Milo bubuk (tambahan dari saya)
  • 2 sdm madu
  • Secukupnya susu kental manis (resep asli pakai 3 sdm susu bubuk)
  • 1/2 sdt vanila extrak (optional)
  • Secukupnya choco chips bila suka (saya tidak pakai)


  1. Langkah :
  2. Potong2 pisang seukuran koin, bekukan (hrs benar2 beku yah.. Saya semalaman)
  3. Blender pisang smpai halus... (Klo susah di blender jgn ditambah air ya.. Tekan pulse bntr kemudian aduk2, tekan pulse kembali, lakukan terus smpai halus)
  4. Tambahkan coklat bubuk, susu milo, madu, susu kental manis, vanila ekstrak, blender lagi sampai halus.. Cicipin.. Klo krg manis tambah susu kental manis lagi.. Blender lagi.. Kemudian tuang ke kotak, bekukan semalaman..
  5. Taraaaa.. Jadi dehhh.. Gimpil yakkkk.. Sok langsung dicoba yahh.. Bisa jadi Mpasi juga nih.. Susu milo sm coklat bubuk nya ganti susu anak aja.. Yummy...
  6. Dokumentasi aja nih.. Anakku minta ditaro di mainan ice cream maker nya.. ๐Ÿ˜ dicolek2 meleleh2 deh..
Sumber : cookpad