Resep Praktis Membuat Kue Lontar Aka Pie Susu Khas Papua Enak

Di tempat saya dibesarkan dulu biasanya saya dan teman teman menyebut ini kue lontar. Dan membuatnya di piring ceper putih.Saat menikmati bersama sama terasa nikmat sekaliiii... Dan kemarin saat kumpul kumpul dengan teman papua tercinta kembali saya menikmati kue lontar yang dibawa oleh salah seorang sahabat. Rasanya renyah , milky dan wanginya... haruuummm ... langsung deh minta resepnya... dan ini resepnya :) **saya pakai cetakan pie diameter atas 7


Bahan-bahan

  • 22 pie D7 porsi
  • 300 gram tepung terigu
  • 150 gram margarine (saya pakai bakers mix)
  • 30 gram gula halus
  • 1 butir telur utuh
  • Bahan Isi :
  • 200 gram susu kental manis
  • 3 butir kuning telur
  • 100 ml Air aqua
Langkah 


  1. Masukkan semua bahan kulit kedalam satu wadah. Aduk rata hingga tercampur semua
  2. Setelah tercampur semua, masukkan kedalam lemari es kira kira 30 menit
  3. Sambil menunggu adonan kulit, buat adonan isi. Masukkan semua bahan adonan isi kedalam wadah, aduk rata, saring. **Cukup mengaduk dengan garpu atau whisk
  4. Setelah adonan kulit dikeluarkan dari lemari es, buat bulatan dengan berat masing masing 25 gram. Saya pakai cetakan pie diameter atas 7 cm. untuk cetakan diameter 6 timbang dengan berat masing masing 20 gram
  5. Olesi cetakan pie dengan mantega. Bentuk bulatan yang sudah ditimbang menutupi cetakan pie.
  6. Masukkan isi kedalam kulit yang sudah dibentuk di atas cetakan pie.
  7. Panggang dengan suhu 170-180 derajat selama 30 menit. (tergantung panas oven masing masing ya.. ^-^)
Lihat Gambar Ini 








Sumber : Cookpad