Resep Bolu Kukus Mekar Bunga Lembut Anti Gagal

Bolu kukus merupakan salah satu kue basah tradisional yang melegenda. Rasanya yang enak dengan tekstur empuknya membuat bolu disukai banyak orang. Sebenarnya cara membuat bolu kukus yang mekar gampang-gampang susah ya bunda. Soalnya seringkali banyak orang yang gagal membuat bolu kukus mekar.

Kebanyakan kasus dalam membuat bolu kukus mekar adalah rasanya yang enak tapi hasilnya tidak mekar alias mingkem. Terus ada lagi bolu kukusnya mekar ketawa lebar tapi rasanya kurang oke. Yah memang begini lah resep bolu kukus mekar, sebenarnya buatnya sangat praktis karena tidak membutuhkan waktu yang lama. Tetapi harus hati-hati saat membuatnya.

Berbicara bolu kukus mekar, selain memiliki rasa original vanila yang klasik. Kini cake basah ini dapat di kreasikan dengan variasi rasa lain loh. Misalnya seperti bolu kukus rasa brownies, bolu kukus gula merah, cokelat dan pandan. Selain rasa yang di kreasikan, untuk tampilannya juga bisa di beri warna-warni sesuai selera. Misal kombinasi putih merah, hijau, cokelat atau bolu kukus mekar semangka yang memiliki warna seperti buah semangka dan bolu kukus pelangi.

Kebetulan pada kesempatan kali ini kami resepasik.com akan berbagi resep bolu kukus mekar zebra anti gagal ala Ny Liem. Keren banget deh, bolkus ala Ny Liem ini. Rasanya enak dan empuk sekali, walaupun tanpa menggunakan sprite. Hasil akhirnya ngakak, terus teksturnya empuk menul dan mekrok.




Nah, buat bunda yang sedang mencari resep bolu kukus mekar, resep ini wajib dicoba. Di jamin anti gagal, jika bunda benar mengikuti step bye step untuk membuat bolu kukus ini. Ya sudah, tak perlu panjang lebar lagi ya bunda, berikut kami bagikan Bahan-bahan dan Cara Membuat Bolu Kukus Mekar seperti berikut ini. Jangan Lewatkan Resep Cake Lava Tanpa Mixer Dan Oven yang layak untuk dicoba.

Bahan A Bolu Kukus :
  •     Gula tepung 200 gram
  •     Telur 100 gram
  •     Air 160 mili liter
  •     Vanilla 1/2 sendok teh
Bahan B Bolu Kukus :
  •     Tepung terigu cap segitiga biru 200 gram
  •     Garam 1/2 sendok teh
  •     Baking powder 1 sendok teh
Bahan C Bolu Kukus :
  •     Cake emulsifier (SP) 10 gram (kira-kira 1/2 sendok makan ya bunda)
Bahan D Bolu Kukus :
  •     Pasta cokelat secukupnya
Cara Membuat Bolu Kukus Zebra Anti Gagal :
  1.     Langkah awal kocok bahan A dengan kecepatan tinggi sampai kental.
  2.     Selanjutnya masukkan bahan B, kocok selama 1 menit dengan menggunakan kecepatan mixer rendah.
  3.     Setelah itu masukkan bahan C, Kocok lagi dengan kecepatan tinggi sampai adonan kental.
  4.     Bagi adonan menjadi 2 bagian. Yang satu adonan tambahkan bahan D (Pasta cokelat), aduk sampai rata. Sedangkan yang satu adonan biarkan putih saja.
  5.     Siapkan cetakan bolu kukus, alasi dengan cup kertas. Kemudian masukkan dua adonan ke kantong plastik segitiga, lalu semprotkan bergantian di tengah cetakan.
  6.     Adonan bolu kukus siap dikukus kurang lebih selama 16 menit dengan menggunakan api besar. Angkat.

Bagaimana bahan-bahan dan cara membuat bolu kukus mekar zebra ini?? sangat mudah bukan. Kuncinya jangan takut hasilnya tidak merekah terlebih dahulu ya bunda. Karena bisa jadi sugeti loh, jadi terus berlatih saja agar hasilnya sesuai dengan keinginan. Bila bunda mengikuti dengan benar, InsyaAllah hasilnya akan enak dan merekah.

Bolu kukus zebra terbentuk dari adonan pasta cokelat dan adonan putih vanila ya bunda. Bikin zigzag ketika menyemprotkan adonan ke dalam cetakan bolu, agar hasilnya belang-belang seperti zebra. Ketika sudah jadi bunda bisa menyajikan bolu kukus mekar zebra ini untuk camilan keluarga saat bersantai. Atau bisa juga menjadi kudapan di acara-acara special seperti arisan, ulang tahun, khajatan seperti pernikahan dan khitanan.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai artikel Resep Bolu Kukus Mekar Zebra Anti Gagal Tanpa Sprite. Jangan lewatkan resep kue lainnya dari kami seperti Resep Kastengel, Kue Kering Lebaran Yang Enak dan Gurih. Terimakasih sudah mampir ke website sederhana kami, semoga bermanfaat.
Sumber : Resepasik.com