Resep Pizza Roti Tawar Istimewa

Pizza merupakan salah satu makanan favorit di seluruh dunia. Baik orang tua maupun anak-anak menyukainya. Rasanya yang khas dengan aroma tomat dan mozarella memang sering bikin kangen, hehe.

Sayang pizza biasanya memiliki harga yang cukup mahal, sehingga kita tidak bisa sering-sering menikmatinya. Nah untuk mengatasinya, bagaimana kalau kita buat saja sendiri pizza sederhana dengan bahan dasar roti tawar? Meskipun terlihat sederhana, tapi rasanya tetap istimewa lhooo!

Resep pizza roti tawar ini juga bisa menjadi solusi buat anak-anak yang sudah bosen dengan menu roti tawar yang “itu-itu” saja, yang biasanya cuman diolesi selai, susu kental manis atau cokelat.


Jangan khawatir bunda, meskipun tampilannya terlihat rumit, tapi cara buatnya cukup sederhana kok. Bunda tidak perlu menggunakan oven untuk membuatnya.

Bahan utama:
  • 10 lembar roti tawar.
  • 10 buah sosis, boleh ayam atau sapi, potong bulat-bulat kecil.
  • 1 sachet kornet.
  • 1 botol saus barbeque siap pakai.
  • Keju mozarela, parut kasar.
  • 1 buah bawang bombai, iris tipis.


Langkah-langkah membuat pizza roti tawar istimewa:

Berhubung roti pizza menggunakan roti tawar yang sudah siap pakai, maka langkah awal yang perlu dilakukan adalah menyiapkan saus tomatnya:

- Potong-potong bawang bombai dan tumis sampai harum dan sedikit layu.
- Masukkan 5 sendok makan kornet dan saus barbeque (bisa dibeli di supermarket).
- Aduk hingga rata dan tiriskan.
  1. Siapkan roti tawar. Olesi roti tersebut satu persatu dengan saus yang sudah jadi tadi. 
  2. Taburi roti dengan sosis terlebih dahuli, kemudaian baru mozarella di atasnya. Jika ada oregano, bunda juga bisa menambahakannya sedikit di atas mozarella.
  3. Panggang semua roti yang sudah diberi topping tadi hingga sosis terlihat matang.
  4. Sajikan dan nikmati selagi masih hangat.


Untuk bahan topping, bunda bisa mengkreasikan sendiri dengan bahan-bahan lain seperti jamur, tomat, paprika, potongan nugget, atau suwiran ayam goreng.

Nah dengan dengan pizza roti tawar istimewa ini, anak-anak pasti akan menyukainya. Bunda pung tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mengobati kangen sama si Pizza ini.

Kalau bunda merasa artikel ini berguna, jangan lupa bagikan dengan teman-teman lainnya ya. Semoga menjadi berkah kita semua :)

Sumber: http://www.rahasia.id/2015/12/resep-pizza-roti-tawar-istimewa.html