Resep Puding Buah Naga Merah Vla Susu. Segarnya Nyess!

Puding memang sejenis makanan yang memiliki banyak variasi rasa dan bentuknya ya bun. Olahan puding yang paling mudah dan praktis dibuat adalah puding susu. Namun kini puding susu original dengan rasa klasik susu khas dapat diberi topping buah segar sehingga rasa dan bentuknya lebih istimewa.
Memang benar buah-buahan paling enak dijadikan puding secara buah sendiri kaya rasa dan segar. Apa lagi disantap dalam kondisi dingin lengkap dengan vla susu kentalnya. Pasti segar dan nikmat untuk camilan di rumah atau sebagai hidangan penutup ( dessert ) setelah makan besar. Ehmm, nyumiii nyesss!
Nah jika sebelumnya kita sudah berbagi mengenai olahan puding susu buah yang kami rangkung di dalam Resep Puding Sutra Buah Susu Super Lembut. Yang menggunakan topping aneka buah pilihan seperti kiwi, jeruk, anggur, apel, cherry dll. Pada kesempatan kali ini kami juga akan berbagi olahan puding susu dengan topping buah naga yang memiliki warna merah cantik.

Olahan kreasi Resep Puding Buah Naga sebenarnya bermacam-macam ya bun. Dari puding lumut buah naga merah yang dibuat dari agar-agar swalow dengan jus buah naga, santan dan telur. Lalu ada lagi puding buah naga putih yang biasanya dilapisi dengan puding buah strawberry dan leci. Dan puding buah naga dari puding susu sederhana yang diberi potongan buah naga merah tanpa diblender sebagai topingnya.
Ini hanya beberapa contoh kreasi dari Resep Puding Buah Naga. Karena selain proses pembuatan di atas, puding naga yang sering disebut Dragon Fruit ini juga bisa kombinasikan dengan aneka puding lainnya. Dari puding buah naga lapis puding mangga, puding buah naga lapis orange ( puding jeruk ), puding buah naga lapis cokelat, puding buah naga yakult, puding buah naga with caramel, puding buah naga yogurt dan masih banyak lainnya.
Tak ada batasan berkreasi dengan Resep Puding Buah Naga Merah ini, karena mudah sekali di kreasikan dengan bahan lainnya sesuai selera. Nah, tak panjang lebar lagi ya bun, yuk di simak Bahan-bahan dan Cara Membuat Puding Buah Naga Merah Vla Susu yang wajib dicoba. Cekidot!

Cara Membuat Resep Puding Buah Naga Merah
Bahan-bahan Puding Buah Naga :

  • Agar-agar plain / putih / tidak berasa 1 bungkus
  • Gula pasir 5 sendok makan
  • Air 480 mili liter
  • Susu cair 240 mili liter
  • Buah naga merah 1 buah ( kurang lebih 200 gram )

Langkah Membuat Puding Buah Naga Merah :

  1. Langkah awal blender buah naga dengan susu cair. Sisihkan.
  2. Selanjutnya campur bubuk agar-agar, air dan gula pasir di panci, aduk hingga agar-agar larut. Masak hingga panas.
  3. Setelah itu tuangkan campuran jus buah naga susu tadi ke dalamnya, aduk rata dan masak hingga mendidih. Angkat.
  4. Selanjutnya tuang adonan puding ke dalam cetakan yang sebelumnya sudah dibasahi dengan sedikit air matang. Dinginkan hingga mengeras.
  5. Kemudian masukkan puding ke dalam kulkas.
  6. Untuk pelengkap Resep Puding Buah Naga, kami juga membagikan Resep Vla Susu Vanila Homemade yang pas disajikan bersama puding. Berikut Bahan-bahan dan Cara Membuat Vla vanila Susu nya. Simak ya! 🙂

Bahan-bahan Vla :

  • Susu cair 1 cup atau 240 mili liter
  • Tepung maizena 2 sendok makan
  • Gula pasir 2 sendok makan
  • Pasta vanila 1 sendok teh

Step By Step Cara Membuat Vla Susu Vanila :
  1. Pertama-tama larutkan tepung maizena dengan susu, tambahkan pasta vanila dan gula pasir, aduk rata.
  2. Selanjutnya panaskan dengan api kecil sambil terus diaduk sampai mengental dan meletup. Matikan api lalu dinginkan.
  3. Puding buah naga siap disajikan bersama vla vanila susu, sajikan dingin lebih nikmat. Nyumiii, nyess!
  4. Nah mudah bukan membuat Resep Puding Buah Naga Merah Vla Susu, Segarnya Nyess! ini? Semoga bisa menambah inspirasi mengolah puding buah di rumah ya bun. Silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan tambahan bahan lainnya sesuai selera. Buka juga kreasi puding lainnya dari kami seperti Resep Puding Biskuit Marie Regal, Jadul Tapi Tetap Disukai. Semoga bermanfaat 
Sumber : resephariini