Resep Membuat Jajanan Kue Lapis. Enyak Enyak Kenyal Bikin Nagih by Dian's Kitchen

Duluu aku pernah bikin kue lapis yang bahan santannya aku ganti dengan susu, lapisannya juga terlihat tebal-tebal, namun kali ini aku pengen coba pakai santan dan lapisan yang tipis-tipis kaya lapis legit, ehh malah lapisannya ngga terlalu keliatan yah bund, tapi ah sudahlah yang penting rasanya tetep enyaak dan kenyal kenyal

Kue Lapis by Dian's Kitchen

  • Bahan Kering
  • 300 gram tepung tapioka/kanji
  • 150 gram tepung terigu (aku pakai segitiga)
  • 1 sachet vanili bubuk (aku pakai kapal layar)
  • 400 gram gula pasir

Bahan Basah
  • 1200 ml santan (aku pakai 1000 ml air + 200 ml santan kara)
  • Secukupnya pewarna hijau (pandan)
  • Secukupnya pewarna merah (strawberry)

Cara Membuat Kue Lapis by Dian's Kitchen

  1. Campurkan bahan kering dalam 1 wadah. lalu tuangkan santan sedikit demi seikit hingga rata dan tidak lagi yang bergerindil.
  2. Bagi adonan menjadi 2 bagian (1 bagian di kasih warna hijau dan 1 lagi tetap warna putih). pewarna merah sisakan sedikit hanya untuk bagian atasnya saja.
  3. Panaskan kukusan hingga beruap banyak.
  4. Olesi cetakan dengan minyak dan alasi plastik.
  5. Tuangkan 1 sendok sayur adonan ke dalam loyang, kukus selama 5 menit untuk masing-masing lapisan.
  6. Paling atas beri pewarna merah. kemudian kukus hingga 15 menit. angkat, dinginkan dulu selama 2-3 jam hinga dingin.
  7. Potong dengan pisau yang dibalut plastik supaya kue tidak lengket.

Selamat mencoba!...
Sumber : kompinikmat