Resep Kue Kembang Goyang Enak Khas Indonesia


Kita sebagai masyarakat Indonesia tentunya layak berbangga diri karena kita memiliki beragam kekayaan alam, budaya, rutinitas adat istiadat serta bermacam ciri khas yang ada di negeri kita salah satunya adalah makanan. Mungkin saja buat tipe makanan atau kue yang satu ini benar-benar terbilang telah lumayan langka dan jarang kita jumpai sehari hari, kita cuma mampu menjumpainya di tempat-tempat tertentu saja. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai resep kue kembang goyang, yang tentunya kue satu ini merupakan jenis kue peninggalan nenek moyang kita. Untuk kue kembang goyang yaitu kategori kue kering yang biasa dibuat masyarakat kita pada beragam program seperti hajatan, pesta dan hari raya.

Barangkali dari tiap-tiap kota mempunyai nama yang berbeda-beda untuk sebutan kue yang satu ini. Wajarlah, dikarenakan Indonesia yakni negeri yang mempunyai bermacam-macam tipe bahasa. Seperti namanya, bentuk kue kembang goyang sendiri seperti bunga yang pada proses pembuatannya digoyang-goyang terlebih dahulu ketika digoreng, maka muncullah nama kue kembang goyang. Rasanya yang gurih juga renyah membuat kue yang satu ini disukai apalagi dengan harganya yang terbilang juga murah meriah.

Disini kami tak hanya bertujuan memberikan berita berkenaan apa itu kue kembang goyang namun kami juga dapat memberikan kiat dalam pembuatannya mulai sejak dari bahan yang dipakai sampai proses pembuatannya hingga selesai. Nah, seandainya anda berminat untuk membuatnya sendiri, mari anda cari bahan yang digunakan dalam membuat kue ini.

Bahan-Bahan Yang Diperlukan Membuat Kue Kembang Goyang

Persiapkan terlebih dahulu telur ayam sebanyak 2 butir
Tepung beras yang berkualitas bagus sebanyak 150 gram
Tepung sagu 50 gram
Siapkan juga untuk gula bubuk 50 gram
Garam 1/2 sendok teh
Wijen putih sekiranya 50 gram
Santan 250 mililiter
Minyak goreng secara secukupnya
Cara Untuk Memasak Kue Kembang Goyang Khas Indonesia

Untuk membuat bahan kue kering kembang goyang, pertama-tama buat untuk adonan lebih-lebih dulu. Kocok telur bersama dengan gula sampai mengembang baru setelah itu anda masukan bahan lainnya seperti tepung sagu, tepung beras, santan, garam dan wijen.
Langkah selanjutnya, aduk kembali seluruh bahan sampai licin atau kalis dan setelah itu anda panaskan minyak dalam jumlah yang secukupnya untuk nantinya menyelupkan satu persatu kue kembang goyang yang sudah dicetak sebelumnya.
Kalau minyak telah lumayan panas dan adonan telah dicetak, langkah selanjutnya masukkan adonan dengan cetakannya ke dalam minyak yang panas. Buat juga untuk isi cetakannya tak boleh terlampaui penuh atau menutupi permukaan cetakan.
Sesudah masuk ke dalam wajan penggorengan, goyang-goyangkan sampai adonan terlepas dengan sendirinya dan beralih warna menjadi kuning kecoklatan. Seandainya telah berubah warna maka angkat dulu kue nya dan tiriskan. Jalankan proses ini sampai seluruh adonan kue habis.
Terakhir maka kue kering kembang goyang gurih siap disantap dengan keluarga tercinta.
Baca juga untuk : Resep Kue Cenil, Jajanan Pasar Tradisional Sarat Nostalgia

Barangkali bagi anda yang belum sempat untuk mencobanya, serta mempunyai perasaan sedikit ragu dan takut kalau kue kering kembang goyang yang bakal dibuat gagal, maka alangkah lebih baiknya anda jangan takut untuk bereksperimen, karena setiap keberhasilan kita dalam memasak tentunya apabila kita terus untuk mencoba. Sekian info dari kami mengenai resep kue kembang goyang khas indonesia ini. Selamat mencobanya.

Resep Post By : Ananda Shaqueena Humaira

Sumber : http://reseponline.info/resep-kue-kembang-goyang-enak-khas-indonesia/