Resep Cheese Cake Lumer Dengan Sensasi Dingin dan Lembut Bikin Acara Ngemil Kamu Makin Asik

Cheese Cake Lumer merupakan salah satu cake yang sedang Booming sekali di Indonesia. Tampilannya yang unik dengan taburan cheese atau keju diatasnya dan krim keju yang lumer di mulut adalah salah satu ciri khas dari Cheese Cake Lumer. untuk saat ini di aneka toko kue di Indonesia sedang ramai sekali dan seakan-akan berlomba-lomba untuk menyajikan Cheese Cake Lumer sebagai cake andalannya.
Cheese Cake Lumer ini biasanya dijual dengan kemasan cup, toples plastik maupun toples kaca dengan banyak variasi ukuran. dari ukuran cup kecil dengan harga Rp 35.000.- , cup sedang dengan Harga sekitar Rp 75.000,- , dan cup besar dengan harga yang cukup lumayan mengocek kantong yaitu sekitar Rp 100.000,- hingga Rp 150.000,-. toko kue online Cheese Cake Lumer yang terkenal di Indonesia jika kami tidak salah adalah Roemah Cheescake yang ada didaerah Jawa tengah.

Cheese Cake Lumer atau yang sering disebut dengan Chezkek lumer dan Cheesecake Lumer merupakan cake keju yang di dalam susunannya terdapat lelehan krim keju yang gurih dan lembut. Dan ketika cheese cake atau cake keju ini dipotong krim keju tersebut meleleh dan tumpah ke sisi-sisi cake. hal ini yang menjadi sensasi luar biasa unik dan menarik saat menikmati Cheese Cake Lumer. karena berbeda dengan cake keju pada umumnya yang biasanya hanya bertaburan keju tanpa meleleh seperti Cheese Cake Lumer.
Selain menonjolkan toping keju dan krim keju yang meleleh, Cheese Cake Lumer juga memiliki beberapa variasi rasa yang cukup dapat membuat anda bingung menentukan pilihan rasa. seperti Cheese Cake Lumer original dengan menonjolkan rasa manis, lembut dan gurih dari parutan keju yang sebagai toping dan krim keju yang meleleh seperti yang kami katakan sebelumnya. lalu Cheese Cake Lumer strawberry, Cheese Cake Lumer kiwi, Cheese Cake Lumer coklat, Cheese Cake Lumer orange, Cheese Cake Lumer fruty, Blueberry Cheese Cake Lumer, Cheese Cake Lumer kismis dan lain sebagainya.
Wah panjang sekalinya penjabarannya, oke langsung aja kita tengok resep dan cara pembuatannya, resep kali ini merupakan persembahan dari Ria Maryam Suci yang ia posting melalui akun Facebooknya.

Bahan bahan:
  • 75 gram keju parut untuk adonan
  • 25 gram keju parut untuk taburan
  • 1 santan kara kemasan kecil
  • 3 sdm gula pasir
  • 200 ml susu (me pakai skm 2 sachet di seduh sampai 1 gelas / sekitar 200ml)
  • 2 sdm maizena 
  • 1 pack good time (Bisa juga pakai oreo)
Langkah Pembuatan:
  1. Hancurkan good time (jangan terlalu hancur )
  2. Campur susu, keju 75gram, santan dan gula pasir, masak dengan api kecil sambil terus di aduk
  3. Encerkan maizena dengan 2 sdm air
  4. Campurkan maizena sedikit demi sedikit sambil di aduk, jika adonan sudah mengental diamkan hingga dingin, dan susun bersilangan antara good time dan adonan
  5. Beri taburan keju, masukan ke dalam kulkas (bukan di freezer) simpan selama sekitar 3 jam, 
  6. Taraaaaa cheese cake lumer siap di nikmati 
  7. Dengan sensasi dingin dan lembut bikin acara ngemil kamu di siang hari maki