Hanya 15 Menit. Sulap Buah Segar Jadi Colorful Ice Pops. Begini Caranya...

Bila Anda memiliki jadwal pekerjaan yang sangat menyita waktu, liburan di rumah pasti menjadi hal yang paling dinantikan bukan? Meski belum terbayang tentang aktivitas apa yang akan dilakukan, yang pasti berharap bisa meluangkan waktu untuk diri sendiri dengan membuat sejumlah fun DIY project di akhir pekan.


Nah, bagaimana kalau mencoba bikin fruit salad popsicles? Selain mudah dan praktis dibuat, tampilan ice pops ini juga penuh warna dan sangat menarik. Dijamin bikin liburan makin fun! Nah, berikut ini resep fruit salad ice pops spesial yang Breaktime sajikan khusus untuk Anda:

Bahan:
  • 1 buah persik
  • 2 buah kiwi
  • 385 gr jeruk kalengan
  • 113 gr strawberry
  • 350 - 450 ml white-grape juice 100%
Cara membuat:
  1. Pertama, cuci semua buah hingga bersih. Selanjutnya, potong-potong buah persik menjadi bentuk dadu dengan lebar dan ketebalan 1cm. Next, kupas buah kiwi dan potong dadu juga dengan ukuran 0,5 cm.

  2. Setelah itu, belah strawberry menjadi dua bagian dan biarkan bentuk buah jeruk seperti aslinya.
  3. Setelah semua buah telah selesai dipotong, susunlah ke dalam cetakan ice-pops hingga ¾ bagian. Pastikan semua potongan buah dapat masuk ke dalamnya. Next, tuangkan white-grape juice ke masing-masing cetakan ice pops

  4. Selanjutnya, pasang stik es krim pada setiap cetakan dan pastikan untuk meletakkannya di tengah. Bila sudah, segera masukkan ke dalam freezer dan biarkan potongan buah tadi membeku selama kurang lebih 15 menit.
Sumber : dapurbundha