Resep Dan Cara Membuat Kue Bolu Panggang Lembut Dan Enak


Kue bolu merupakan salah satu resep warisan yang sudah ada sejak jaman dulu. Sebelum mengenal berbagai varian dan aneka dari kue, 

orang jaman dulu telah lebih dulu mengenal kue bolu. Selain itu, kue bolu termasuk jenis kue atau cake yang masih lestari hingga saat ini. Betapa tidak, kue bolu masih sering kita jumpai yang dihidangkan untuk menyambut hari-hari spesial seperti hari ulang tahun, pernikahan, pengajian dan momen-momen lainnya. Kue bolu sendiri memiliki bentuk dan rasa yang beraneka ragam. Mulai dari kue bolu original, bolu coklat, bolu pandan, bolu keju dan lain sebagainya.
Rasa nikmat dan begitu khas dari kue bolu membuat kue yang satu ini tetap memiliki eksistensi yang baik dikalangan para penikmatnya. Cara pengolahan dari kue bolu pun dibagi menjadi dua yakni dikukus dan dipanggang. Untuk kue bolu yang sering kita jumpai di acara-acara seperti kue hias untuk ulang tahun atau pesta penikahan, biasanya kue bolu yang dibuat melalui proses pemanggangan. Sementara itu, kue bolu dengan cara pengolahan di kukus bisa kita jumpai seperti bolu kukus. Namun apapun cara pengolahannya, kue bolu masih tetap memiliki cita rasa yang begitu nikmat dan lezat di hati para penggemarnya. 
Nah, yang unik dari kue bolu biasanya terletak dari cara pembuatannya, bahan serta kompisisi pada kue bolu menjadi hal yang akan menentukan kelembutan dan kenikmatan dari kue bolu. Nah, bagi anda yang ingin membuat kolu bolu sendiri di rumah dengan cita rasa yang lezat serta kualitas yang baik, resep dibawah ini akan membantu anda mendapatkan.

 Bahan-Bahan Yang Diperluka Untuk Membuat Kue Bolu
  • Tepung terigu 1 gelas
  • Telur 6 butir
  • Mentega 200 g
  • Gula pasir ¾ gelas
  • Vanili bubuk secukupnya
  • TBM 35 gr

Alat Yag Dibutuhkan :
  • Oven Listrik
  • Cetakan Kue (Loyang) Bundar.
  • Panci2
  • Mixer / Pengaduk Kue
  • Kompor
  • Dll

Cara Membuat Kue Bolu Lembut

1. Cara yang pertama pastikan jika anda telah mempersiapkan semua bahan dan alat, kemudian kita awali dengan mencampur 6 butir telur dengan 3/4 gelas gula dan masukan vanili kemudian aduk secara perlahan menggunakan mixer yang telah disiapkan. 
2. Cairkan mentega dengan cara memanaskannya diatas kompor dengan mengunakan api kecil. Setelah cair angkat dan dinginkan. 
3. Setelah campuran adonan yang sedang anda mixer sudah mengembang kemudian tambahkan TBM 
4. Masukan tepung terigu dan mentega cair ke dalam adonan secara perlahan sedikit demi sedikit kemudian aduk kembali hingga benar-benar tercampur merata. 
5. Olesi loyang dengan mentega dan terigu dengan tipis kemudian tuangkan adonan ke dalam loyang secara perlahan. 
6. Setelah itu, panggang adonan di dalam oven listrik hingga matang kecoklatan, setelah matang angkat dan sajikan. 
Demikian resep cara membuat kue bolu yang lembut, jika anda ingin menghiasnya sebaiknya tunggu hingga kue benar-benar dingin.

Sumber: http://bisikan.com/resep-dan-cara-membuat-kue-bolu-panggang-lembut-dan-enak